Jangan Macam-macam Sama Cucu Presiden Jokowi, Masih Kecil Jan Ethes Juara Satu Taekwondo
Jan Ethes (Foto: IG @janethesss)

Bagikan:

JAKARTA - Cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra berhasil menjadi juara satu taekwondo. Putra sukung Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu menjadi pemenang usai mengikuti kompetisi bela diri yang digelar oleh Sekolah Taekwondo Sanggar Kartika Buana Solo.

Putra sulung Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu menjadi juara pertama di kelas pemula. Acara itu digelar pada Minggu (14/11) di Hall Terminal Tirtonadi. Ethes bertanding melawan pesaingannya Ignatius Jason dengan agresif.

Momen saat Jan Ethes bertanding di acara tersebut pun diabadikan dalam video dan dibagikan Gibran di akun Twitter. "Lumayan...," tulis Gibran.

Jan Ethes pun berhasil menang dengan skor akhir 25-10. Ia pun langsung naik ke atas podium untuk menerima medali emas dan sebuah piagam penghargaan.

@gibran_rakabuming #janethes #janethessrinarendra #taekwondo #gibran #gibranrakabuming #gibranrakabumingraka #FYP ♬ suara asli - Gibran Rakabuming

Di unggahan berikutnya, Gibran menjelaskan lomba yang diukuti putra sulungnya tersebut. "Pertandingan Taekwondo untuk kelas kyorugi pemula dalam ajang "SKB SOLO SENSATION 2021" diikuti oleh 248 peserta dari kota Solo dan ada undangan tim dari luar Solo. Bersyukur Jan Ethes juara 1 kategori Super Prakadet Putra," tulisnya.

Kali ini Gibran terlihat antusias mendukung Jan Ethes dari luar ruang tanding. Dari jauh, Gibran ikut meninju-ninju udara. 

Warganet pun antusiasn menanggapi unggahan tersebut.  Ada yang memberikan ucapan selamat. Ada pula yang mengingatkan agar tidak macam-macam dengan cucu Presiden Jokowi. 

"Papa dari lawannya Jan Ethes bilek: bagus nak kamu hebat soalnya kalo kamu ngelawan kita bisa di usir dari negara," tulis warganet.