Polisi Dipukuli Pakai Tongkat <i>Baseball</i> saat Gerebek Kasus Narkoba
Ilustrasi/VOI

Bagikan:

JAKARTA -Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Bripka Naldi menjadi korban penganiayaan saat melakukan penggerebekan kasus ganja di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie S. Latuheru mengatakan, penganiayaan dilakukan oleh orangtua terduga pelaku kasus narkoba berinisial M dengan menggunakan tongkat baseball. Peristiwa ini terjadi di perumahan Serenia Hills, Karang Tengah, Lebak Bulus pada 12 Agustus malam.

"Ada upaya mengalihkan perhatian dengan mencoba menghalangi kami. Aksi dorongan terjadi hingga akhirnya seorang anggota kami dipukul menggunakan tongkat baseball," kata Audie dalam keterangannya, Jumat, 14 Agustus.

Padahal, kata Audie, proses penyelidikan dilakukan sesuai aturan yang ada dengan melibatkan petugas keamanan kompleks perumahan sebagai saksi. Tetapi, pelaku justru menyebut anggota yang datang sebagai polisi gadungan.

Meski mendapat hadangan dan tindak kekerasan, target kasus narkoba, AM (31) behasil ditangkap. Sedangkan, orangtua pelaku yang memukul anggota pun ikut ditangkap.

"Anggota yang terluka itu telah melaporkan kepada Polda Metro Jaya malam tadi. Visum dan pemeriksaan awal sudah dilakukan," ujar Audie.

Selain menangkap kedua orang itu, polisi juga menyita beberapa barang bukti. Salah satunya botol minuman mengandung ganja.