Bagikan:

MUKOMUKO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mencatat sekitar 80 persen dari 7.000 siswa SMP di daerah ini telah menerima vaksin COVID-19, baik dosis pertama maupun kedua.

"Kalau berdasarkan data sekitar 80 persen siswa di setiap SMP di daerah ini yang sudah menerima vaksin COVID-19, hanya siswa di beberapa sekolah di Kecamatan Air Rami yang belum menerima vaksin," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Ruslan di Mukomuko, Antara, Jumat, 10 Desember. 

Ia mengatakan masih banyak siswa SMP di Kecamatan Air Rami belum menerima vaksin COVID-19 karena terkendala kesehatan dan izin dari orang tua.

"Pihak SMP di daerah ini yang akan menyosialisasikan program vaksinasi COVID-19 kepada siswa untuk disampaikan kepada orang tuanya," ujarnya.

Pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui 17 puskesmas maupun kepolisian dan TNI telah memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 di sekolah. Selama ini petugas kesehatan dari puskesmas dan Kepolisian Resor Mukomuko memberikan pelayanan vaksinasi dengan cara mendatangi sekolah di daerah ini.

Pada 2022, pihaknya akan menyosialisasikan kepada orang tua terkait dengan persyaratan siswa masuk sekolah setelah mereka menerima vaksin COVID-19.

"2022 bagi siswa yang belum divaksin akan disosialisasikan kepada orang tua karena vaksin menjadi persyaratan bagi siswa masuk sekolah," ujarnya.