Dikira Mau Kasih Uang, 2 Remaja Bermotor Justru Begal Jaring Sumbangan Masjid di Pasar Rebo
Ilustrasi sumbangan masjid dengan jaring ikan yang digunakan untuk menaruh uang/ Foto: Infopublik

Bagikan:

JAKARTA - Aksi dua orang remaja terekam CCTV saat mencuri uang sumbangan masjid yang berada di dalam jaring ikan di Masjid Al-Barkah, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Aksi pencurian remaja bermotor itu kemudian viral di media sosial instagram dengan berbagai komentar negarif dari warganet. Bahkan, kedua pelaku tergolong nekat dalam menjalankan aksinya.

Dari rekaman video terlihat, aksi itu dilakukan saat situasi jalan ramai dilintasi warga. Kedua pelaku datang langsung menjambret dan melarikan diri.

Dalam rekaman CCTV tersebut, nampak dua orang berboncengan motor melintas di depan Masjid Al-Barkah, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Meski sempat diteriaki warga, pelaku langsung memacu kencang kendaraannya dan melarikan diri.

"Modus pelaku berpura-pura hendak memberi sumbangan uang ke dalam jaring sumbangan pembangunan masjid. Kemudian pelaku justru merampas seluruh uang dan membawa kabur," kata Muhammad Waltika, Ketua RT 13/03, Kalisari saat dikonfirmasi, Jumat 10 Desember.

Aksi serupa sudah terjadi hingga tiga kali di lokasi yang sama.

"Kejadian jam 11 siang, saat banyak orang, ibu-ibu pada belanja. Pelaku sempat diteriaki lari ke bawah (kawasan) RT 12. Pelaku ada 2 orang berboncengan menggunakan motor matic merah," ujarnya.

Diduga total kerugian uang pembangunan masjid ini mencapai jutaan rupiah.

"Sumbangan itu untuk pembangunan masjid. Ini kejadian sudah yang ketiga kali, dengan modus yang sama.