Bagikan:

JAKARTA - Sebuah rekaman video penyerangan dari kelompok pemuda bersenjata tajam terjadi di kawasan Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Video itu sempat viral di media sosial Instagram pada Sabtu 12 Februari.

Dari rekaman itu, terlihat sejumlah pemuda melancarkan aksi serangan tawuran dengan berbagai senjata tajam yang diacungkan ke arah lawan.

"Tawurannya belum terjadi, karena dua kelompok berbeda geng. Kebetulan ada warga sama Bhabinkamtibmas, dibubarkan," kata Kapolsek Pasar Rebo Kompol Martson Marbun saat dikonfirmasi, Minggu 13 Februari.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu sekitar pukul 04.00 WIB. Kejadian bermula ketika ada dua kelompok bermotor yang saat itu berpapasan.

Meski demikian, kata Kapolsek, tidak terjadi aksi tawuran karena telanjur dibubarkan oleh warga serta Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Rebo yang berada di lokasi kejadian.

Kapolsek menyebutkan, kedua kelompok itu, masing-masing mengendarai lima sepeda motor. Menurutnya jumlah pelaku tak lebih dari 10 orang.

Dalam kejadian tersebut, pihaknya tak mengamankan satu orang pun karena sudah membubarkan diri setelah diusir warga dan polisi.

"Tidak ada (yang diamankan)," ucapnya.