Bagikan:

JAKARTA – Seorang anak laki-laki di bawah umur melakukan pemukulan terhadap seorang warga di daerah Kalideres, Jakarta Barat. Aksi bocah itu sempat viral di media sosial. Pelaku yang berhasil diamankan oleh warga sekitar akhirnya dibawa ke Polsek Kalideres.

Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa pemukulan yang dilakukan oleh anak di bawah umur.

"Ya benar, kejadian tersebut terjadi di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Namun permasalahan tersebut sudah diselesaikan oleh kedua belah pihak," kata Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang saat dikonfirmasi, Kamis 9 November.

Hasoloan menjelaskan, pihak mendapatkan informasi dari masyarakat terkait telah diamankannya dua anak di bawah umur yang diduga melakukan pemukulan di wilayah Kalideres, Jakarta Barat.

"Berangkat dari laporan tersebut, anggota kami segera meluncur ke lokasi. Dan benar anak yang berjumlah 2 orang dan masih di bawah umur telah diamankan oleh warga di pos RT" kata Hasoloan.

Lebih lanjut dia mengatakan, perkara ini melibatkan anak masih di bawah umur dan ada kesepakatan tidak dilanjutkan proses hukum.

"Permasalahan ini berawal dari kesalahpahaman antara anak yang diduga melakukan pemukulan dengan korban" ujarnya.

Antara anak yang diduga melakukan pemukulan dengan korban sudah tidak mempermasalahkan dan sepakat untuk tidak melanjutkan ke proses hukum.

"Para pihak tersebut didampingi oleh keluarga masing-masing serta RT setempat sudah melakukan mediasi di Polsek Kalideres. Serta membuat kesepakatan penyelesaian secara kekeluargaan dan ditandatangani," katanya.