Bikin Konten Bentangkan Poster Tuntut 'Bebaskan Siskaeee,' Lucunya Aksi Pria Ini Sempat Ditonton Monyet
Tangkap layar Twitter @eghihaw

Bagikan:

JAKARTA - Akun @eghihaw bikin heboh dengan mengunggah aksi menggalang simpati meminta terduga pelaku eksibisionis Siskaeee dibebaskan.

Layaknya Siskaeee yang memamerkan organ vital di area publik, dalam video yang dibagikan akun ini juga melakukan hal yang hampir mirip. 

Bedanya, pemeran dalam video masih menggunakan pakaian lengkap

tetapi menyuarakan tuntutan di beberapa area publik. Video berdurasi 0.22 detik tersebut pun mendapat atensi dari warganet. 

Pada awal video, terlihat si pria memegang poster berwarna putih bertuliskan 'bebaskan siskaee' berada di sebuah jalan. Dia tampak menggunakan jaket hijau hitam mirip warna sebuah perusahan jasa transportasi daring. 

Menggunakan masker dan kacamata berwarna hitam, si pria tanpa malu-malu mengangkat poster. Sesekali pingging si pria bergerak kiri dan kanan, seolah-olah santai dengan tuntutan membebaskan siskaeee tersebut. 

Lanjut ke episode berikutnya, si pria terlihat di suatu jembatan penyebrangan orang hingga sebuah gang sempit. Terlihat sesekali sepeda motor dan mobil melintas.

Selain diunggah di akun Twitter @eghihaw, konten yang sama juga terdapat di akun TikTok @egihaw. Sampai berita ini diturunkan, unggahan video ini sudah ditonton oleh 53 ribu lebih warga twitter.

Reaksi warganet pun mengecam aksi tersebut. Ada juga yang salah fokus, bukan pada tuntutan si pria melainkan pada seekor monyet yang bermain egrang.

Ya, dalam video saat pria ini mengangkat poster, tampak seekor monyet melintas sambil bermain egrang.

Si monyet ini pun beberapa detik sempat menoleh melihat ke arah pria. "Gw salfok sama monyet yg naik enggrang cok," ucap @kaito****

"Monyet sekarang pinter2," @timpal edho****

"ngelawan pornografi dia tegak berdiri, tapi lemas tak berdaya saat lawan korporasi apa coba?" sindir warganet, @dari****

"Banyak banget orang2 goblok kyk gini ya lorddd," timpal akun @boarfang****

"Norak," sindir @ant_**

VOI sudah melakukan konfirmasi ke Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yuliyanto melalui pesan singkat. Namun hingga kini belum ada jawaban.