Alasan Jeff Smith Konsumsi LSD: Agar Tidak Capek dan Selalu Fokus dalam Pekerjaannya
Konferensi pers kasus narkoba yang menyeret Jeff Smith (Rizky Adytia Pramana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pesinetron Jeff Smith ditangkap atas kasus penggunaan narkotika jenis LSD atau Lysergic Acid Diethylamide. Dari hasil pemeriksaan, terungkap alasan aneh di balik penggunaan narkotika tersebut.

"Alasan penggunaannya ya, alasannya ya karena sebagai artis sinetron agar tidak capek, kemudian agar fokus dalam pekerjaannya. Ya seperti itu alasannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Kamis, 9 Desember.

Alasan itu terasa aneh lantaran efek dari penggunaan LSD bukan agar tubuh terasa segera. Melainkan, menimbulkan halusinasi si pengguna narkotika tersebut.

"Padahal kalau kita tahu, (narkoba jenis) ini halusinasi yang ditimbulkan," kata Zulpan.

Karena alasan itu, polisi terus mendalami keterangan dari Jeff Smith. Pendalaman pun untuk mengetahui sudah berapa lama pesinetron itu mengkonsumsi LSD.

"Ini sedang kita dalami darimana yang bersangkutan mendapatkan pengetahuan tentang LSD ini," kata Zulpan.

Sejauh ini, polisi baru mengetahui Jeff Smith dalam pemesanan terakhir membeli 50 lembar LSD. Di mana, hanya tersisa dua lembar sejak pembelian narkotika tersebut.

"LSD yang dipesan itu 50 sebenarnya, ini sudah dihabiskan 48 kemudian tersisa 2 itu juga dalam keadaan mengkonsumsi," kata Zulpan.