Bagikan:

JAKARTA - Mantan Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo membenarkan dia dan 43 koleganya akan dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri, Kamis, 9 Desember besok. Pelantikan tersebut disebutnya bertepatan dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia).

Ia mengatakan puluhan mantan pegawai KPK yang memutuskan untuk bergabung dengan Korps Bhayangkara sudah mendapat undangan. Bahkan, kegiatan gladi bersih sudah dilakukan.

"Benar, kami sudah disampaikan oleh Mabes Polri bahwa besok pelantikan bertepatan dengan Hari Antikorupsi," kata Yudi kepada wartawan, Rabu, 8 Desember.

Yudi berharap dengan pelantikan dirinya dan mantan pegawai KPK sebagai ASN Polri menjadi momentum untuk kembali mengabdi dalam upaya memberantas praktik rasuah di Tanah Air.

"(Kami, red) berharap (pelantikan, red) jadi momentum kami untuk kembali memenuhi panggilan Indonesia untuk mengabdi dalam memberantas korupsi," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, pelantikan eks pegawai KPK itu direncanakan akan dilakukan di Gedung Rupatama, Mabes Polri sekitar pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini akan dipimpin oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

Usai dilantik, Novel Baswedan dkk akan mengikuti pendidikan lebih dulu di Pusat Pendidikan Administrasi Lembaga Pendidikan Polri (Pusdikmin Lemdikpol), Bandung, Jawa Barat.

Selanjutnya, mereka akan menjalankan tugas khusus dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yaitu mengawasi dana COVID-19 dan proyek strategis nasional serta turut mengawal pemulihan ekonomi nasional.