Usai Dilantik, Novel Baswedan Dkk Jalani Pendidikan di Pusdikmin Lemdikpol Bandung
Novel Baswedan (Rizky Adytia Pramana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Eks penyidik KPK Novel Baswedan dan kawan-kawan, bakal menjalani masa pendidikan di Pusat Pendidikan Administrasi Lembaga Pendidikan Polri (Pusdikmin Lemdikpol) Bandung, Jawa Barat. Pendidikan dilakukan usai mereka dilantik.

"Selanjutnya (Novel dkk) akan mengikuti pendidikan di Pusdikmin, Bandung," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Rabu, 8 Desember.

Menambahkan, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyebut 44 eks pegawai KPK bakal dilantik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Korps Bhayangkara pada Kamis, 9 Desember.

"Benar, 44 eks pegawai KPK akan dilantik besok," kata Rusdi.

Rencananya, pelantikan para eks pegawai KPK itu sekitar pukul 09.00 WIB. Pelantikan dipimpin oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

Sebanyak 44 eks pegawai KPK termasuk Novel Baswedan menerima tawaran untuk menjadi ASN Polri. Sedangkan, ada 12 orang yang tercatat menolak tawaran tersebut.

Dari 12 orang yang menolak, salah satu di antaranya yakni Rasamala Aritonang. Alasan menolak menjadi ASN Polri lantaran telah menjadi pengajar di salah satu Universitas.