Positif COVID-19, Anggota DPR Taufik Basari: Minta Doanya
Anggota DPR Taufik Basari (Foto: Instagram @taufikbasari_official)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem Taufik Basari dinyatakan positif COVID-19. Dihubungi wartawan, dia meminta doanya agar cepat sembuh. Kondisinya saat ini, cukup baik dan sedang diisolasi di rumah sakit.

"Saya tidak tidak ada gejala. Mohon doanya," kata Taufik dihubungi wartawan, Jakarta, Kamis, 13 Agustus.

Hasil positif COVID-19 ini diketahui dari hasil swab yang keluar pada 12 Agustus. Dia melakukan tes swab pada 11 Agustus sebagai syarat untuk menghadiri acara pidato kenegaraan 14 Agustus.

Dia juga telah melakukan cek CT Scan torax yang hasilnya tidak ada tanda-tanda COVID-19. Serta, melakukan tes swab kedua dan tinggal menunggu hasilnya.  

Taufik mengaku rutin menjalani rapid test dan tes swab. Seingatnya, dia sudah melakukan tes swab sebanyak 5 kali. "Baru yang terakhir ini hasilnya positif. Sebelumnya di tanggal 3 Agustus hasilnya negatif," ujarnya sambil menambahkan, fraksi NasDem juga rutin melakukan rapid test.

Dia juga terus menjalan protokol kesehatan, dengan jaga jarak, pakai masker, cuci tangan atau gunakan hand sanitizer secara rutin.

"Karena itu saya mengimbau agar kita semua tetap waspada dan jangan pernah remehkan wabah ini," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Achmad Baidowi mengatakan, Taufik Basari positif COVID-19.

"Tobas sendiri yang menyampaikan di grup hasil PCR. Pengakuan Tobas layak kita apresiasi, sehingga pihak-pihak yang berinteraksi bisa antisipasi lebih dini," kata dia dilansir Antara, Kamis, 13 Agustus.

Menurut dia, pengakuan Tobas tersebut layak diapresiasi, sehingga pihak-pihak yang sempat berinteraksi bisa mengantisipasi lebih dini.

Dengan hasil itu, Baidowi mengatakan, Ruang Rapat Baleg DPR RI disemprot disinfektan. Sebab, Tobas sapaan akrab Taufik Basari sempat ikut rapat.

"Kemarin ada Rapat Baleg, Tobas (Taufik Basari, Red) hadir, karena itu Kamis pagi ruangan baleg disemprot disinfektan," kata Achmad Baidowi.

Politisi PPP itu mengatakan saat rapat Baleg beberapa hari lalu yang dihadiri Tobas, ada sekitar 15 anggota baleg yang juga hadir, sehingga semuanya melakukan tes PCR sebagai bentuk antisipasi dini.

"Saya hadir dalam rapat tersebut, dan kemarin siang melakukan PCR, Alhamdulillah hasilnya negatif," katanya pula.