Anggota DPR Fraksi NasDem Taufik Basari Positif COVID-19
Taufik Basari (Foto: Instagram @taufikbasari_official)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem Taufik Basari dinyatakan positif COVID-19. Hal ini disampaikan Taufik kepada anggota DPR lain.

"Tobas sendiri yang menyampaikan di grup hasil PCR. Pengakuan Tobas layak kita apresiasi, sehingga pihak-pihak yang berinteraksi bisa antisipasi lebih dini," kata Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Achmad Baidowi dilansir Antara, Kamis, 13 Agustus.

Menurut dia, pengakuan Tobas tersebut layak diapresiasi, sehingga pihak-pihak yang sempat berinteraksi bisa mengantisipasi lebih dini.

Dengan hasil itu, Baidowi mengatakan, Ruang Rapat Baleg DPR RI disemprot disinfektan. Sebab, Tobas sapaan akrab Taufik Basari sempat ikut rapat.

"Kemarin ada Rapat Baleg, Tobas (Taufik Basari, Red) hadir, karena itu Kamis pagi ruangan baleg disemprot disinfektan," kata Achmad Baidowi.

Politisi PPP itu mengatakan saat rapat Baleg beberapa hari lalu yang dihadiri Tobas, ada sekitar 15 anggota baleg yang juga hadir, sehingga semuanya melakukan tes PCR sebagai bentuk antisipasi dini.

"Saya hadir dalam rapat tersebut, dan kemarin siang melakukan PCR, Alhamdulillah hasilnya negatif," katanya pula.