Terduga Teroris Terobos Mabes Polri, Anggota DPR Minta Masyarakat Tak Panik
Kondisi Mabes Polri (Rizky Adytia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Taufik Basari meminta masyarakat tetap tenang terkait aksi terduga teroris di Mabes Polri.

"Kita tidak boleh panik dan takut karena itu yang diinginkan oleh para teroris," ujar Taufik Basari, Rabu, 31 Maret.

Namun Tobas, sapaan Taufik Basari, meminta Polri segara mengambil langkah untuk mengamankan situasi. Salah satunya dengan meningkatkan kewaspadaan menyusul aksi terorisme usai bom Makassar.

"Polri harus melakukan langkah penanganan segera untuk meyakinkan publik bahwa polri dapat diandalkan. Dan masyarakat mendapatkan perlindungan," katanya.

Agar suasana tetap kondusif, politikus Nasdem itu menyarankan agar semua pihak menunggu keterangan resmi terkait teror di dalam markas polisi. Termasuk soal motif pelaku melakukan hal tersebut.

"Kita menunggu hasil penelusuran dari Mabes Polri mengenai siapa dan apa motif pelaku," ujarnya.

Sebelumnya terduga teroris masuk ke Mabes Polri sekitar pukul 16.30 WIB. Dari video yang beredar, dia sempat mengacungkan senjata api ke arah polisi yang berada dalam ruangan dekat pagar Mabes Polri.

Setelahnya terduga teroris dilumpuhkan polisi hingga tewas. Sementara saksi mata menyebut mendengar suara tembakan berkali-kali saat terduga teroris masuk Mabes Polri. 

Saat ini penjagaan Mabes Polri diperketat. Jenazah terduga teroris sudah dibawa ke RS Polri. Belum ada keterangan Polri soal kejadian di Mabes Polri.