Menhan Prabowo: Negara Kaya Tanpa Pertahanan yang Kuat Bakal Diinjak Bangsa Lain
Foto: Menhan Prabowo Subianto saat mengunjungi PT PAL Indonesia (Facebook official Prabowo Subianto)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menegaskan penguatan aspek pertahanan di Tanah Air perlu dilakukan. Hal ini disampaikan Prabowo saat meresmikan pembangunan kapal cepat rudal oleh PT PAL Indonesia.

"Pertahanan tidak boleh diabaikan. Negara kaya tanpa pertahanan yang kuat, negara tersebut akan diinjak-injak oleh bangsa lain. Bangsa itu akan didikte oleh bangsa lain, kekayaannya akan dirampas oleh bangsa lain," kata Prabowo dikutip dari Facebook resminya, Selasa, 7 Desember.

Mantan Danjen Kopassus ini mengatakan pembuatan kapal cepat rudal juga bertujuan memenuhi amanat undang-undang. Salah satunya, adalah melindungi segenap tumpah darah Indonesia.

Lebih lanjut, Prabowo mengingatkan industri pertahanan dalam negeri harus bangkit dan mampu jadi penggerak roda perekonomian Indonesia. Tak hanya itu, dia juga berharap kebutuhan alutsista harus menciptakan kemandirian industri.

"Indonesia aman, ekonomi tumbuh," tegasnya.

Masih dalam unggahan yang sama, Prabowo juga sempat menyampaikan duka mendalam atas musibah erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. "Kami yakin saudara-saudara kita yang terdampak akan selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan yang Maha Besar dan kita akan selalu hadir untuk menguatkan mereka," ujarnya.

"Tuhan yang maha pengasih akan selalu melindungi bangsa kita, negeri kita akan senantiasa kuat saat kita terus dalam persatuan. Aamiin Ya Rabbal Alamiin," tutup Prabowo.