Vaksinasi dan PeduliLindungi, Cara Pemerintah Percepat Pemulihan Ekonomi
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenkominfo RI dan DPR RI mengadakan Seminar Live Streaming Forum DigiTalk dengan tema Akselarasi Vaksinasi Percepatan Pemulihan Ekonomi. Acara ini diisi oleh narasumber seperti Mayjen TNI. Mar,(Purn) Sturman Panjaitan yang merupakan Anggota Komisi I DPR RI, dan Septriana Tangkary selaku Direktur dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo.

​Septriana Tangkary mengatakan, dalam rangka vaksinasi, Indonesia masuk ke ranking 5 di dunia warga yang sudah vaksin. Walaupun demikian, Indonesia masih tetap gencar memvaksinasi warganya sampai 70 persen sampai akhir tahun 2021.

Selaim vaksinasi, pemerintah juga membuat projek aplikasi PeduliLindungi yang memiliki beberapa fungsi dalam kebutuhan sehri-hari.

PeduliLindungi memiiki 3 fungsi seperti screening status vaksinasi dan swab test untuk perdagangan, kerja, transportasi, pendidikan dan agama.

Adapun fungsi tracking, untuk mengetahui atau melacak tempat yang sudah dikunjungi. Dan terakhir fungsi ptotokol kesehatan, yaitu scan barcode suatu tempat agar jumlah pengunjung dapat dikendalikan.

“Diharapkan program-program pemerintah dijalani dengan baik oleh masyarakat dalam mengendalikan COVID-19,” jelas Septriana.