Wagub Riza Lega, Reuni 212 Pindah ke Masjid Kawasan Sentul
Wagub DKI Riza Patria/FOTO DOK VOI-Diah Ayu

Bagikan:

JAKARTA - Reuni 212 dialihkan menjadi acara tahunan yang digelar di Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor. Mendapat informasi itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi.

"Di sana kan ada masjid besar, tempat yang luas, jadi saya kira ini putusan kebijakan yang sangat baik," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota, Senin 29 November malam.

Pindahnya reuni 212 ke Jawa Barat dapat menekan timbulnya kerumunan di Jakarta. Menurut Riza, keputusan tersebut sangat baik karena tidak memaksakan menggelar aksi di tengah kota Jakarta.

"Inilah kelebihan teman-teman ulama, alumni 212 yang merespons keinginan alumni ingin berkumpul, tapi juga mengambil keputusan yang sangat baik dan sangat bijak, tidak dilaksanakan di tengah kota yang masih ramai, tidak mengganggu ketertiban umum," katanya.

Sebelumnya, penyelenggara berencana menggelar agenda tahunan ini di Kawasan Monas, Jakarta Pusat. Namun, Wagub DKI itu belum menyanggupi keinginan panitia Reuni 212 untuk menggelar acara di Monas karena lokasi masih tutup.

Pindahnya reuni 212 ke Masjid Az Zikra, Sentul, kata Riza dapat mengurangi adanya penyusup.

"Kalau di pondok pesantren, di masjid, insya Allah aman, damai, dan pasti mendapat rida Allah," ujar Riza.