Terima Bantuan Pemerintah Rp4,8 Miliar, 16 Kelurahan di Kendari Masing-masing Menerima Rp300 Juta
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan pemerintah untuk masyarakat (ANTARA)

Bagikan:

KENDARI - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Cash For Work (CFW) tahun 2021 bagi 16 kelurahan di kota itu dengan total anggaran Rp4,8 miliar.
 
Penyerahan itu ditandai dengan penyerahan CFW dari Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir kepada 16 perwakilan kelurahan. Penyerahan itu berlangsung di Kantor Lurah Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Senin.
 
"Untuk memperoleh program tersebut tiap kelurahan harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Seperti dokumen atau berkas pendukung yang yang menjadi syarat jalannya kegiatan tersebut," kata dia dilansir Antara, Senin, 29 November. 
 
Wali Kota Kendari juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam penyaluran BPM CFW kepada beberapa kelurahan di Kota Kendari dan berharap agar kegiatan ini dapat memberikan semangat dan manfaat jangka panjang terhadap program Kotaku di Kota Kendari.
 
"Kita pertahankan komitmen kita ini agar nantinya program ini dapat terus disalurkan kepada kelurahan-kelurahan yang belum mendapatkan. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang selalu mendukung program Pemkot Kendari. Tentu keberhasilan program-program tersebut tak luput dari campur tangan dan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat Kota Kendari,” kata dia.
 
Ia menyebutkan, dalam BPM CFW itu, setiap 16 kelurahan tersebut mendapat dana senilai Rp300 juta.
 
"Selain program CFW itu, terdapat juga program skala kawasan seperti Bungkutoko-Petoaha dan kini berlanjut di Lapulu dan Pudai," katanya.
 

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat Kendari, terkhusus perangkat pemerintah kelurahan agar senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan aktivitas sehari-hari.
 
"Kita tidak boleh lengah, kita harus tetap waspada akan penyebaran viris corona ini. Untuk itu mari senantiasa kita terapkan prokes dengan cara memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan," katanya.
 
Ke-16 Kelurahan di Kota Kendari yang menerima BPM CFW atau Padat Karya yaitu Kelurahan Andonouhu, Rahandouna, Poasia, Benua Nirae, Tobimeita, Alolama, Baruga, Lepolepo, Watubangga, Wundudopi, Anaiwoi, Wawowangu, Pondambea, Mokoau, Watulondo dan Wuawua.