Pengusaha Dekorasi di Medan Kena Pungli Minta Tolong Bobby Nasution, Polisi Turun Tangan
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

MEDAN - Pungutan liar (pungli) kembali terjadi di Kota Medan. Kali ini, pengusaha dekorasi di hotel yang jadi korban. 

Aksi pungli direkam korban dan diunggah di media sosial hingga tersebar luas. Dalam foto yang diunggah, ada seorang pria berkaus kuning berdiri di balik pagar.

Korban menjelaskan pihaknya selalu dimintai uang saat memasang dekorasi di Hotel Polonia Medan. Pengirim foto juga meminta tolong kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution agar bisa menertibkan pungli yang meresahkan.

"Tolong pak @bobbynst agar pungli2 gak jelas kayak gini ditertibkan karena kita kerja butuh ketenangan dan kenyamanan tanpa ada ancaman atau maki2an kalau gak dikasih," tertulis di narasi foto yang dilihat, Senin, 29 November. 

"Dia minta 150rb lo, kalau kurang marah2," tulis pengunggah foto. 

Selanjutnya, pemilik foto kembali menggungah satu foto lainya  yang memperlihatkan seorang pria berkemeja biru berdiri di balik pagar besi. 

"Tolong Pak @bobbynst, ini preman yang tiap dekor di hotel @lepoloniahotel selalu minta uang kalau gak dikasih atau kurang marah2, ngancam2. Dan ini tadi dia kua gadai hp nya 50rb dan aku gak mau ngasih terus dia ngamuk2 minta uang lagi karena kurang bayaran waktu hari kemarin katanya," tulis pengunggah foto. 

Terpisah, Kapolsek Medan Baru, AKP Teuku Fathir Mustafa mengatakan pihaknya sudah mengetahui kejadian tersebut. Dia menegaskan, polisi akan melakukan penyelidikan terkait viralnya aksi pungli tersebut. 

"Sudah dapat informasi, akan kami tindaklanjuti dengan penyelidikan. Kita akan pastikan dulu, kita cek ke TKP (tempat kejadian perkara),” kata AKP Fathir kepada VOI, Senin, 29 November. 

Pihaknya hingga kini belum menerima laporan dari korban. AKP Fathir meminta agar korban segera melaporkan hal tersebut ke Polsek Medan Baru. 

"Belum ada laporan," ujar dia.