Ada 25 Mahasiswa yang Jadi Korban Gilang Bungkus ‘Fetish Kain Jarik’
Gilang Bungkus saat ditangkap polisi (Dok. Polda Kalteng)

Bagikan:

JAKARTA - Ternyata ada 25 orang korban Gilang Aprilian Nugraha Pratama alias Gilang Bungkus (20) yang viral gara-gara ‘fetish kain jarik’. Gilang yang dikeluarkan dari Universitas Airlangga ini, sudah mendekam di sel tahanan.

“Dari pengakuan tersangka bahwa orang yang menjadi korbannya kurang lebih sebanyak 25 orang merupakan mahasiswa tahun 2015 sampai tahun 2020. Namun (pelaku) lupa nama dan alamatnya, sedangkan pengaduan yang masuk melalui online pada help center Unair kurang lebih 20 orang,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Johnny Eddizon Isir dalam keterangan tertulis kepada VOI, Minggu, 9 Agustus.

Heboh fetish kain jarik bermula dari akun @m_fikris yang membagikan sebuah utasan menyoal Predator 'Fetish Kain Jarik' Berkedok Riset Akademik dari Mahasiswa PTN di SBY. Dari utas itu diceritakan, seseorang yang bernama Gilang memenuhi keinginan seksualnya dengan meminta orang-orang yang menjadi targetnya memotret diri terbungkus dalam kain jarik.

“Motif tersangka, tersangka dapat timbul nafsu seksual (ereksi) apabila melihat orang ditutupi dibungkus kain jarik dan diikat seperti jenazah,” papar Isir.

Gilang diamankan tim gabungan di Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis, 6 Agustus.  Usai penangkapan, Gilang Bungkus lebih dulu dibawa ke RSUD Kapuas. 

Gilang menjalani rapid test dengan hasil non reaktif. Gilang kemudian dibawa penyidik ke Surabaya untuk proses penyidikan.