Bentrokan Dua Ormas di Depan Hotel Daerah Karawang, Honda Brio Hancur, Satu Orang Tergeletak Dianiaya
Salah satu ormas menjadi korban saat bentrokan di Karawang, Jawa Barat/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Dua organisasi masyarakat (ormas) kembali bentrok. Salah satu ormas berjumlah ratusan lebih membanjiri jalan di kawasan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu 24 November, siang.

Berdasarkan informasi yang diterima, bentrokan terjadi di depan pintu masuk Hotel Resinda, Ds. Purwadana Kec. Telukjambe Timur Kab. Karawang. Ratusan massa melakukan pengerusakan terhadap satu unit mobil Honda Brio berwarna abu-abu.

Foto bentrokan ormas di Karawang yang beredar di WA grup

Informasi awal yang diterima VOI, kronologis bentrokan antar dua ormas itu pada saat kendaraan mobil jenis Brio Nopol S-1724-BB dikendarai oleh salah satu ormas dari arah Tol Karawang Barat menuju arah Karawang Kota. Pada saat di depan Hotel Resinda bertemu dengan ormas yang bertikai. Sehingga terjadilah pengrusakan.

Dalam video yang diterima VOI, terdapat satu orang berseragam ormas dianiaya hingga tak berdaya di jalanan. Meski tak berdaya, namun korban tetap dianiaya bahkan kepalanya kerap dipukul menggunakan benda tumpul maupun batu.

Diketahui, identitas korban pertama berinisial K, Rembang 01-09-78, Swasta, alamat Dsn. Ketawang , Ds. Jogosatru Kec. Sukodono Kab. Sidoarjo Jawa Timur. Korban kedua identitas belum diketahui.

Saat ini kendaraan roda empat yang rusak diamankan didepan hotel Resinda dan 2 orang yang luka di lakukan perawatan RS Mandaya Karawang.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kabid Humas Polda Jabar Kombes A Erdi Chaniago belum merespon.

Sementara menurut keterangan kepolisian yang tak mau disebut namanya, betul telah terjadi bentrokan antara dua ormas.

"Iya." singkat narasumber menjawab, Rabu 24 November. 

Hingga kini kepolisian masih melakukan proses penyeidikan.

"Proses" jawabnya.