Kalau Junimart Girsang Tidak Minta Maaf, Besok Ribuan Anggota Ormas PP Duduki Gedung DPR
Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang/DOK VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Buntut kritikan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang terkait bentrokan organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila dan Forum Betawi Rempug (FBR) di Ciledug, menuai kontra dari masyarakat.

Pernyataan Junimart Girsang meminta agar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberi sanksi kepada ormas mendapat kecaman keras, khususnya dari Ormas Pemuda Pancasila (PP)

"Kita engga pakai (buat) laporan (kepolisian), kita mau geruduk Gedung DPR RI hari Kamis 25 November, besok, sekitar jam 12 siang," kata Sekretaris MPW DKI Jakarta Embay Supriyantoro kepada VOI, Rabu 24 November.

Embay mengecam keras pernyataan Wakil Rakyat itu yang telah menodai marwah organisasi Pemuda Pancasila. Dia juga mengatakan belum adanya itikad baik dari Junimart Girsang untuk minta maaf.

"Engga ada (permintaan maaf), sampai hari ini engga ada. Kalau memang sampai hari ini jam 00.00 WIB, dia engga minta maaf juga, besok kita geruduk ke Senayan (Gedung DPR MPR)," ujarnya.

Embay mengatakan, pada hari yang sama yakni Kamis 25 November, MPW se-Indonesia juga akan menggelar aksi serupa.

"Nanti setiap MPW se-Indonesia akan bergerak di hari yang sama. Pada aksi besok sekitar dua ribu anggota ormas PP se-DKI akan datang ke Gedung DPR RI," katanya.