Kantor DPRD Depok Dilorengkan Ormas PP, Masih Tuntut Junimart Minta Maaf dan Dipecat dari PDIP
Aksi demo ormas PP di depan kantor DPRD Depok/ Foto: IST

Bagikan:

DEPOK – Ratusan anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kembali memusatkan konsentrasinya di depan Gedung DPRD Depok. Tuntutan mereka masih sama dengan sebelumnya, menuntut Junimart Girsang meminta maaf. Tak hanya itu, ormas PP juga meminta Junimart dipecat dari partainya.

Hingga berita ini diturunkan, Jalan Boulevard Raya Kota Kembang, Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, tidak bisa dilalui karena massa telah memadati ruas jalan. Dalam aksinya, ormas PP mengaku akan mengutamakan kedamaian saat berunjuk rasa di depan kantor DPRD Depok.

Polisi berjaga di kantor DPRD Depok/ Foto: IST

Informasi yang diterima VOI, aparat menjaga ketat Gedung DPRD Depok.

“Aksi Unjuk Rasa Damai: Lorengkan DPRD Kota Depok”. Massa ormas PP akan menuntut Wakil Ketua II DPR dari Fraksi PDI-P Junimart Girsang meminta maaf di Sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila lewat konferensi pers.

Petugas kepolisian berjaga dengan menggunakan baju pelindung. Petugas membuat barisan berlapis agar massa tidak bisa masuk ke dalam kantor DPRD. Dalam tuntutannya, ormas PP menuntut Junimart Girsang dipecat dari partainya dan DPR.

“Rencananya ada 350 orang yang datang. Mereka sudah beri pemberitahuan,” ujar seorang polisi di samping Gedung DPRD Kota Depok.

Aksi demo ormas PP di depan kantor DPRD Depok/ Foto: IST

Sebelumnya diberitakan, Junimart meminta pemerintah membubarkan ormas yang meresahkan. Permintaan itu telah membuat PP tersinggung dan kemudian mengadakan unjuk rasa di depan Gedung DPR, Kamis 25 November, lalu.