Rumah Anggota Marinir Kemasukan Pencuri Tabung Gas, Dua Pelaku Dihajar Warga
ILUSTRASI

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencurian yang dilakukan D (30) dan F (28) tergolong nekat. Sebab keduanya nekat menyusup rumah warga di Komplek Marinir, Cilandak KKO, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Keduanya mencuri dua tabung gas elpiji 3 kilogram.

Saat menjalankan aksinya di rumah milik anggota Yonif 6, Sertu Mar Agus Purwanto di Perumahan Komplek Marinir Jalan Bakti, RT 07/05, No. 9, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kedua pelaku gagal. Mereka ditangkap warga dan anggota marinir.

Menurut korban, kedua pelaku berpura-pura pura ingin membeli pulsa di warung Sertu Mar Agus. Pada saat anak Sertu Agus yang melayani berniat mengambil handphone untuk transaksi pulsa, pelaku inisial D masuk ke dalam warung dan mengambil 2 tabung gas ukuran 3 kilogram. Sedangkan pelaku F menunggu di atas motor sambil mengamati situasi.

Melihat pelaku tiba-tiba masuk ke warung dan membawa 2 tabung gas, sambungnya, anak dari Sertu Agus berteriak "maling". Tetangga yang mendengar lalu melihat keluar dan langsung mengejar dan akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku.

Pelaku diamankan dari amuk massa masyarakat sekitar ke Pos Penjagaan Brigif 1 Mar. Selanjutnya kedua pelaku berikut barang bukti diserahkan kepada Polsek Pasar Minggu.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko mengatakan, kedua pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polsek Pasar Minggu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Sudah ditahan," katanya, Selasa 23 November.