Komplotan ABG Diringkus karena Diduga Curi Puluhan Tabung Gas Elpiji di Gianyar Bali
Barang bukti pencurian tabung gas elpiji di Gianyar Bali/DOK Kepolisian

Bagikan:

GIANYAR - Tim Polres Gianyar, Bali, menangkap komplotan terduga pencuri puluhan tabung gas elpiji di Ubud. Ada 6 orang pelaku yang semuanya masih remaja alias ABG.

Para terduga pelaku pencurian tabung gas elpiji ini berinisial IGS (15), IKS (17), IGNW (14), SAD (15), IGMW (14) dan PAP (21).

"Kita berhasil menangkap enam orang terduga pelaku pencuri 40 tabung gas elpiji tiga kilogram. Di antaranya empat orang terduga pelaku masih di bawah umur dan berstatus pelajar," kata Kasat Reskrim Polres Gianyar, AKP Laorens Rajamangapul Heselo, Selasa, 30 November.

Para terduga pelaku ditangkap usai polisi menerima laporan warga. Polisi melakukan penyelidikan dan mengetahui kronologi pencurian yang dilakukan pelaku dengna merusak tempat penyimpanan tabung gas yang terbuat dari besi.

"Pelaku ditangkap dengan barang bukti tabung gas dan satu unit mobil Avanza nopol DK 1745 UT warna hitam," sambung AKP Laorens.

Saat dilakukan interogasi para terduga pelaku mengakui mencuri l 40 tabung gas di Toko Manik Sedana, Jalan Raya Sayan, Ubud. Pelaku juga mencuri 21 tabung gas di Toko Yadnya Sari Jalam Suweta Ubud, Kabupaten Gianyar.

Dari hasil pencurian, para terduga pelaku menjual tabung gas elpiji seharga Rp85 ribu per tabung. Uang penjualan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. 

"Diduga pelaku telah mencuri kurang lebih 40 tabung elpiji di beberapa TKP (tempat kejadian perkara). Untuk barang bukti lainnya masih diselidiki," ujar AKP Laorens.