Prabowo Subianto Bersedia Kembali Jabat Ketua Umum Gerindra
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan dalam gelaran kongres luar biasa (KLB) pada Sabtu ini, Prabowo Subianto akan kembali dikukuhkan sebagai ketua umum untuk lima tahun ke depan. Hal ini merupakan tindak lanjut dari rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang digelar pada 4 Juni yang lalu.

"Kita akan menetapkan Pak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina sekaligus beliau sebagai formatur tunggal. Hal ini merupakan hasil dari rapat pimpinan nasional," kata Muzani seperti dikutip dari akun YouTube Gerindra TV, Sabtu, 8 Agustus.

Dalam rapimnas tersebut, dia mengatakan semua pihak sepakat agar Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) untuk melanjutkan kepemimpinannya di Partai Gerindra baik sebagai ketua dewan pembina maupun sebagai ketua umum.

Menanggapi permintaan tersebut, Muzani mengatakan Prabowo sudah setuju. "Jawaban Pak Prabowo dalam rapat pimpinan nasional 4 Juni yang lalu adalah beliau bersedia bersama-sama kami, bersama-sama kita semuanya untuk memimpin Partai Gerindra," ungkapnya.

"Tentu ini melegakan dan menyemangati kami semua," imbuh Muzani.

Dengan kesediaan Prabowo kembali memimpin Partai Gerindra, Muzani kemudian meminta kesetiaan kadernya kepada ketua umum dan partai.

"Karena itu mari kita bersatu di belakang Pak Prabowo, mari berkomitmen membesarkan partai yang kita cintai," ujarnya.

Lebih lanjut, terkait gelaran KLB, Muzani menyebut ada sejumlah agenda lain selain melakukan pengukuhan yaitu penyampaian pertanggungjawaban kepengurusan DPP Gerindra periode 2015-2020 yang dibacakan oleh Prabowo dan mendengarkan pandangan dari DPD Gerindra dari 34 provinsi di Indonesia.

Kongres tersebut dilakukan di kediaman Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat dan akan diselenggarakan secara fisik dan daring.