Giliran Wakil Walkot Medan Segel Kafe yang Tak Pernah Bayar Pajak
FOTO DOK PEMKO MEDAN

Bagikan:

MEDAN - Pemko Medan terus bekerja mencegah kebocoran pendapatan pada sektor pajak restoran. Sebagai bentuk ketegasan dalam mengatasi kebocoran, Pemko Medan menyegel Noma Cafe and All-day Dining yang terletak di Jalan Tengku Amir Hamzah.

Penyegelan dipimpin langsung Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman. Kafe itu disegel, Minggu, 21 November malam, lantaran tak taat pajak.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengatakan, kafe itu tak pernah mendaftarkan diri sebagai wajib pajak. 

"Penyegelan tadi malam itu, UPT kita sudah datang ke kafe tersebut beberapa kali, saya diintruksikan sama pak wali kota, saya singgah sebentar bersama UPT untuk memastikan agar mereka bisa masuk daftar sebagai wajib pajak," kata Aulia Rachman, Senin, 22 November. 

Kafe itu, kata Aulia, mulai beroperasi sejak 9 bulan lalu. Namun, sejak pertama kali beroperasi, kafe sudah memungut pajak restoran kepada konsumen. 

"Mereka sudah melakukan pungutan, ini menyalahi aturan. Kita minta secara persuasif, mereka juga masih ada penolakan yang tidak enak, makanya disegel langsung," ujar politikus Gerindra tersebut. 

Dia menegaskan, segel tersebut akan dibuka sampai pihak restoran menunaikan kewajiban administratif pajak mereka. 

"Sampai izin mereka selesai. Mereka tidak ada melakukan administrasi pajak. Mereka melakukan pungutan pajak kepada pelanggan, tapi tidak disetorkan pajaknya," kata Aulia.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengingatkan pemilik tempat usaha yang selama ini belum membayar pajak untuk segera mengurus administrasi pajak.Dia menegaskan, Pemko Medan tak akan segan menyegel pihak-pihak yang dengan sengaja tidak membayar pajak.