Viral Satpam di Medan Ditabrak Mobil Putih Lalu Terseret ‘Menempel’ di Kap
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi (Satria H-VOI)

Bagikan:

MEDAN - Viral satpam ditabrak mobil warna putih dan terseret di jalanan Kota Medan, Sumatera Utara. Satpam ini 'terseret' berpegangan pada kap mobil. 

Video satpam ditabrak mobil di Jalan Pattimura dibagikan di media sosial. Dalam video berdurasi 25 detik, satpam itu mengatur mobil keluar. Dia menyetop mobil warna putih yang sedang melaju di lajur kiri.

Tapi pengemudi mobil malah sengaja menabrakkan mobilnya ke satpam dengan pelan. Satpam itu lalu memukul kap mobil.

Pengemudi mobil tancap gas hingga satpam berpegangan pada kap mobil. Dia terseret 10 meter sebelum jatuh dan terguling ke sisi kiri ruas jalan raya. 

Soal viral ini masih diselidiki polisi. Namun belum ada laporan dari korban yang ditabrak. 

"Coba nanti kita koordinasikan dengan Polrestabes Medan. Untuk menyelidiki mobil yang diduga menabrak security tersebut," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Kamis, 18 November.

Polisi mengimbau petugas keamanan internal berhati-hati bertugas terutama saat berada di jalan raya.

"Tetap mengutamakan dan menjaga keselamatan pribadi pada saat memberikan akses jalan bagi pengunjung,  baik itu hotel kemudian pusat keramaian dan sebagainya," katanya. 

Kombes Hadi berharap pengaturan lalu lintas oleh satpam tetap mendahulukan pengendara di jalur jalan raya.

"Jadi manakala arus utama sepi dan memiliki kesempatan untuk pengunjung keluar dari lokasi baru kita mempersilahkan yang berikutnya," katanya.

Para satpam juga diimbau melengkapi dirinya dengan rambu-rambu isyarat. 

"Seperti papan atau plang stop kendaraan atau lampu flash light jika malam hari. Karena itu akan memberikan dampak pada pengendara yang di jalan utama," tutur Kombes Hadi.