Lerai Keributan, Anggota Perintis Polres Jaksel Malah Ditabrak Mobil Hingga Terseret 5 Meter, Tulangnya Retak
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu anggota tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan, Bripka HY mengalami keretakan tulang akibat ditabrak oleh sekelompok orang di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis dinihari, 9 Juni. Kejadian itu bermula saat Bripka HY ingin mencoba melerai pengeroyokan yang dilakukan kelompok pelaku terhadap seorang perempuan.

Polisi meminta kelompok pemuda itu untuk berhenti. Namun, tidak digubris oleh pelaku. Bahkan, korban sempat mengeluarkan tiga kali tembakan peringatan terhadap kelompok tersebut.

"Tapi mereka malah kabur naik mobil dan disuruh berhenti nggak mau juga. Akhirnya diberikan tindakan peringatan tapi bukannya berhenti malah nabrak anggota kita," kata Budhi saat dikonfirmasi, Jumat, 10 Juni.

"Tembakan kedua diarahkan ke kap mobil tapi tetep tidak berhenti Akhirnya diarahkan Tembakan ketiga ke kaca dan baru berhenti. Jadi anggota yang tertabrak itu terseret sejauh 5 meter," sambungnya.

Setelah kejadian itu, Korban dilarikan ke RS Fatmawati Jakarta Selatan. Bripka HY mengalami keretakan tulang hingga diberikan tindakan operasi.

"Dari hasil cek visum di RS fatmawati itu menunjukkan keretakan tulang yang harus diberikan tindakan operasi dan dipasang pen," tutupnya