Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Guru di Aceh, Pelaku Sakit Hati Dihina Berulangkali
Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda/ANTARA

Bagikan:

MEULABOH - Penyidik Polres Aceh Barat menangkap JH (45), warga Desa Suak Timah, Kabupaten Aceh Barat terduga pelaku pembunuhan Fitriani (45) guru SMK.

"Pelaku yang ditangkap ini sebagai kepala dusun. Tersangka merupakan tetangga korban," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda di Meulaboh dikutip Antara, Rabu, 17 November.

Arga mengatakan pelaku ditangkap setelah polisi melakukan penyelidikan panjang terkait kasus ini.

Dari tangan pelaku, polisi juga menemukan barang bukti digunakan oleh pelaku untuk membunuh korban yakni sebuah batu. Polisi juga mengamankan sebuah kalung perhiasan emas yang digunakan korban.

Kapolres menjelaskan motif dugaan pembunuhan yang dilakukan terduga pelaku JH, yaitu karena pelaku merasa sakit hati dengan korban karena dihina berulangkali, sehingga pelaku menaruh dendam kepada korban.

Kepada penyidik, terduga pelaku JH juga mengaku telah mengambil perhiasan korban sebanyak 60 mayam atau sekitar 180 gram lebih, dan sebagian perhiasan telah dijual oleh terduga pelaku.

“Dari 60 mayam perhiasan korban, sebanyak 30 mayam berhasil kita amankan. Sisa perhiasannya sudah dijual pelaku,” kata kapolres.