Terekam CCTV, Pencuri Laptop di Kayumanis Matraman Berlaga Terima Telpon saat Melarikan Diri
Pintu rumah kost yang dibobol pencuri di Kayumanis Matraman, Jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencurian di dalam kamar kost kawasan Matraman, Jakarta Timur, terekam kamera CCTV. Pelaku memanfaatkan kondisi situasi sepi, kemudian dia membobol kamar korban dan membawa kabur tas berisi laptop.

Dari rekaman kamera pengawas CCTV, terlihat seorang pelaku turun dari motornya dan berjalan memasuki kost di wilayah Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Pelaku memanfaatkan suasana kost dalam kondisi sepi. Kemudian dia membobol pintu di salah satu ruangan milik penghuni kamar kost.

Pelaku berhasil menggasak tas berisi laptop milik korban. Untuk menghindari kecurigaan warga sekitar, pelaku keluar dari kamar kost dengan berjalan santai sambil berpura-pura angkat telpon.

Anna, pemilik kamar kost mengatakan, dirinya baru mengetahui adanya aksi pencurian setelah melihat pintu kamar korban dalam kondisi terbuka. Menurut Anna, dirinya melihat dari CCTV pelaku naik motor masuk ke dalam kamar kos dan keluar lagi sudah membawa tas sambil berpura-pura menelpon.

"Saya engga kenal orangnya, kejadian sangat cepat. Pelaku mencongkel pintu kamar penghuni kost, kemudian masuk ke dalam," ujarnya kepada wartawan, Rabu 17 November.

Aksi pencurian pernah terjadi sebelumnya di lokasi yang sama.

"Kejadian ini sudah kedua kali, sebelumnya handphone hilang pada kurun waktu satu minggu. Kedepannya saya akan pasang CCTV," ucapnya.

Korban berencana segera membuat laporan kepolisian atas kejadian pencurian yang dialaminya. Rawannya aksi pencurian membuat warga resah dan berharap petugas kepolisian segera menangkap pelaku.