Alhamdulillah, Kebakaran Tangki di Area Kilang Pertamina Cilacap Padam, Warga Pengungsi Sudah Kembali
Kobaran api di tangki Pertamian area Cilacap (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran tangki di area kilang PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, Jawa Tengah berhasil dipadamkan.

"Informasi pukul 23.05 tadi api sudah padam dan terus dilakukan pendinginan," ujar Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya saat dihubungi VOI, Sabtu, 14 November.

Ifki menambahkan, warga yang mengungsi berangsur-angsur kembali ke kediaman masing-masing. "Berangsur-angsur warga sudah kembali," singkat dia.

Pertamina sebelumnya melakukan evakuasi 80 warga di kelurahan Lomanis, Cilacap Tengah. Warga menempati Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir.

Untuk upaya pemadaman di area kebakaran Pertamina memaksimalkan dengan defensive fire fighting dengan fire truck dan hydrant serta pendinginan di area sekitar tanki. Ifki menjelaskan, api menjalar di tangki berisi Pertalite pada pukul 19.20 WIB tadi.

Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina dengan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki 228 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.