Kebakaran Kilang di Cilacap, Pertamina Lakukan Pendinginan Tangki dengan Water Sprinkle
Kilang minyak Pertamina terbakar (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Upaya pemadaman masih dilakukan pihak Pertamina di lokasi kebakaran kilang, di Banjaran, Kelurahan Donan, Cilacap, Jawa Tengah.

Corporate Secretary Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengatakan, pihaknya berupaya agar kebakaran tidak menyebar ke tangki-tangki yang lain.

"Upaya pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar. Untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran," jelas Ifki lewat pesan elektronik, Sabtu, 3 November.

Ifki Sukarya mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi pukul 19.20 WIB. Satu tangki yang terbakar berisi Pertalite. Pertamina belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. 

Pertamina saat ini juga tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman,"

"Untuk masyarakat yang berlokasi di area terdekat dengan lokasi, akan dilakukan evakuasi untuk memindahkan masyarakat ke area yang lebih aman," terang Ifki. 

Pertamina juga memastikan pasokan BBM dan elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan.