Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika, Netizen Malah Sentil Formula E, Mau <i>Booking</i> Tiket Aku
Jokowi di Sirkuit Mandalika (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Potongan video Jokowi berada di sirkuit, mengenakan setelan baju balap lengkap dengan helm dan sarung tangan kemudian viral di media sosial.

Momen Jokowi mengaspal di sirkuit juga diunggah di laman YouTube Sekretariat Presiden. Di akun Twitter misalnya, potongan video Jokowi dibagikan akun @DewiLie**** pada Jumat, 11 November. Hingga berita ini diturunkan, video telah ditonton oleh 3.000 lebih netizen.

Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean turut me-reply potongan video berdurasi 44 detik tersebut. Di komentarnya, Ferdinanad menulis, "Qadal esmosi lihat ini," dengan emotikon tertawa pada @FerdinandHaean3. 

Unggahan akun @DewiLie**** diserbu komentar oleh warga di aplikasi berlambang burung biru tersebut. Ada yang memuji Jokowi, ada pula yang mebandingkan hajatan besar di Mandalika ini dengan balap listrik Formula E yang hingga kini tidak jelas.

Meski sudah masuk dalam kalender Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang, DKI Jakarta hingga hari ini belum membangun sirkutnya.

"Hanya Cebong yg ga mau ngakuin kalo Presiden sedang mencoba Sirkuit Formula E Luar biasa sekali yaa Mau booking tiket Formula E lah aku," sindir warganet dengan akun @Dyananj****

"Tuh ada formula E warna kuning dekat pak Jokowi,,,,hhhh," balas @militan_s****

"Tar dibilang pake stuntman," @Allay68****

Momen Jokowi menjajal sirkuit dilakukan sebelum meresmikannya pada hari ini atau Jumat, 12 November.

Pada tayangan video berdurasi 59 detik itu yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden, tampak Presiden Jokowi memasuki Sirkuit Mandalika dengan menggunakan setelan baju balap berwarna hitam lengkap dengan helm yang senada.

Ia berjalan ke arah sepeda motor retro berwarna hijau yang bertuliskan RI-1. Tak lama kemudian, eks Gubernur DKI Jakarta itu sudah berada di atas motor dengan menggunakan helm untuk melindungi kepala dan sarung tangan.

Presiden Jokowi berada di garis start bersama didampingi sepeda motor berwarna kuning. Sementara rombongan lain berada di belakangnya.