Polisi Buru Pembuang Bayi Laki-laki yang Ditemukan Pemancing di Kali Bekasi
ILUSTRASI

Bagikan:

BEKASI – Warga Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi heboh setelah salah seorang pemancing menemukan jasad bayi yang diperkirakan masih berusia 3 hari di pinggir Kali Bekasi, Jalan Satopati 1 RT 04/04. Mayat bayi tersebut ditemukan oleh dua warga sejak Rabu 10 November sekira pukul 16.30 WIB.

Neman Sulaeman (45) dan Poniman (53), dua pemancing yang pertama kali melihat jasad bayi tersebut. Kata Neman, saat itu ia melihat sebuah benda seperti bangkai hewan yang mengapung.

”Kemudian saksi mendekati benda tersebut dan setelah didekati ternyata benda tersebut adalah sesosok mayat bayi dengan posisi telungkup menyangkut pada kawat dipinggiran Kali Bekasi,” jelas Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, Jumat 12 November.

Penemuan Neman dan Poniman akhirnya membuat warga sekitar jadi penasaran ingin melihat. Jajaran Polsek Bekasi Timur langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian setelah mendapat laporan.

Hasil olah TKP bahwa mayat bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan baru berumur 3 hari, dan saat ditemukan kondisi mayat bayi tersebut masih terdapat tali pusarnya. Jasa bayi itu langsung dievakuasi ke RSUD Kota Bekasi.

Berdasarkan keterangan saksi, bayi tersebut bukan dari wilayah Bojong Menteng dan diduga bayi itu langsung dibuang setelah dilahirkan dari hasil hubungan gelap.

“Kami sedang buru orang tua bayi itu, semoga cepat terungkap,” ujarnya.