Polres Jepara Ungkap Pelaku Pembuangan Bayi Laki-laki di Samping Kandang Sapi
Bayi yang ditemukan warga di perkebunan di Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dievakuasi ke Puskesmas Bangsri. (foto: dok. antara)

Bagikan:

JEPARA- Kepolisian Resor Jepara, Jawa Tengah, mengungkap identitas pelaku pembuang bayi di perkebunan di Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri.

"Setelah menerima keterangan dari sejumlah saksi, kami langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuang bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga pada Jumat 11 November pukul 19.30 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Jepara AKP M. Fachrur Rozi di Jepara, Sabtu, 12 November, dikutip dari Antara.

menurut Rozi, akhirnya pada hari yang sama, sekitar pukul 22.00 WIB, jajaran Satreskrim Polres Jepara menemukan orang yang baru melahirkan dengan inisial S (40).

Karena yang bersangkutan mengalami pendarahan usai melahirkan, menurutnya, akhirnya dievakuasi ke Puskesmas Bangsri untuk menjalani perawatan, termasuk bayi yang dibuang.

"Nantinya, pelaku akan dimintai keterangannya setelah menjalani perawatan," ujarnya.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut pertama kali ditemukan oleh dua warga desa setempat di perkebunan, Jumat 11 November pukul 19.30 WIB.

Awalnya salah seorang warga mendengar suara tangisan bayi, kemudian memberi tahu warga lainnya. Setelah didatangi, ternyata suara tersebut merupakan bayi yang tergeletak di samping kandang sapi.

Temuan bayi tersebut, kemudian diinformasikan kepada warga lainnya. Bayi tersebut lantas dievakuasi ke Puskesmas Bangsri I.

Polres Jepara juga akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian, kemudian mencari dan meminta keterangan saksi-saksi. Setelah itu, akan diinformasikan status hukum ibu yang diduga buang bayi tersebut.