Hampir Sepekan, Makam Vanessa dan Bibi Masih Ramai Dikunjungi Peziarah dari Berbagai Daerah
Makam Vanessa Angel dan Bibi/ Foto: Risky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Hampir sepekan, pusara makam mendiang Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah (Bibi) di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, masih terus didatangi peziarah. Mulai dari masyarakat sekitar, fans, kerabat mendiang dan kalangan artis lainnya.

Salah satunya artis yang berziarah ke makam mendiang Vanessa dan Bibi adalah Cynthia Ramlan. Cynthia mengaku awalnya dirinya belum menerima kenyataan atas meninggalnya Vanessa dan Bibi.

"Percaya engga percaya karena udah ngeliat kesini. Ya aku doa aja semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah," kata Cynthia kepada VOI di makam Vanessa dan Bibi, Rabu 10 November.

Artis Cynthia Ramlan/ Foto:Rizky Sulistio/ VOI

Mulanya dirinya belum dapat menerima atas kepergian Vanessa dan Bibi saat kejadian terjadi. Setelah mendapatkan kabar duka itu pun, dirinya mengaku belum menangis karena belum menerima dengan ikhlas kabar duka itu.

"Besoknya ketika jenazah dibawa jam 4 pagi baru percaya," ucapnya.

Selain Cynthia Ramlan, sejumlah fans Vanessa juga terus mendatangi makam pasangan abadi itu hingga Rabu 10 November, sore. Taburan bunga yang masih segar terlihat menghiasi pusara makam tersebut.

Bahkan, beberapa foto mendiang Vanessa dan Bibi semakin bertambah banyak jumlahnya di atas makam Vanessa dan Bibi.

Makam Vanessa Angel dan Bibi/ Foto: Risky Sulistio/ VOI

 

Menurut Cut Sulistiawati, salah satu fans Vanessa Angel yang datang dari Depok Timur, Jawa Barat, mengatakan dirinya berziarah bersama kakak kandungnya Teuku Haflan Hilmi ke makam Vanessa dan Bibi. Mereka sengaja datang jauh dari tempat tinggalnya hanya untuk berziarah.

"Baru hari ini sempat ziarah. Sebelumnya sejak dua hari lalu mau kemari tapi karena hujan berhalangan," kata Cut.

Menurut Cut, meski selama menjadi fans Vanessa Angel, Cut belum sempat bertemu dengan idolanya itu. Dia hanya memandangi mendiang Vanessa dari layar kaca dan mengikuti terus sejumlah program acara di televisi yang dibintangi oleh mendiang Vanessa.

"Saya melihat dari media-media, saya selalu ngikutin acara Vanessa di televisi. Vanessa itu orangnya apa adanya, sederhana, baik. Mereka berdua adalah pasangan cinta sejati," kata wanita asal Depok itu.

Sementara menurut penjaga dan perawat makam, Bambang Irawan mengatakan, setiap hari makam Vanessa Angel dan Bibi terus dikunjungi para penziarah dari kalangan masyarakat hingga artis.

"Setiap hari ramai, ini sudah hari kelima. Kunjungan peziarah makam Vanessa dan Bibi setiap hari mendatangi makam ini, hingga pukul 17.00 WIB. Jam buka ziarah makam mulai pukul 07.00 WIB," katanya.