11 Jenderal Dilantik Kapolri, Kabaintelkam Hingga Kadiv Humas Bergeser
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/DOK Humas Polri

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik 11 jenderal polisi, salah satu di antaranya Komjen Ahmad Dofiri. Dia dilantik sebagai Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

"Korps raport kenaikan pangkat Pati Polri. Ada 11 yang naik pangkat. 2 Irjen menjadi Komjen atau bintang 2 menjadi bintang 3. Kemudian ada 3 Brigjen menjadi Irjen atau bintang 1 menjadi bintang 2. Dan ada 6 Kombes naik pangkatnya menjadi Brigjen," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Rabu, 10 November.

Pergerseran anggota di tubuh Korps Bhayangkara ini, kata Rusdi, merupakan hal yang biasa. Sebab, pergeseran atau mutasi bertujuan untuk pembinaan karier dan penyegaran.

"Pada sisi yang lain ini merupakan pembinaan karir dari seluruh personel Polri yang mengabdi di institusi ini sekaligus juga menjawab tantangan sekarang tugas pokok Polri yang semakin kompleks. Diharapkan pejabat yang baru tersebut mampu menjawab tantangan tantangan terkini yang dihadapi oleh institusi Polri," kata Rusdi.

Sebagai informasi, anggota yang di mutasi antara lain Komjen Ahmad Dofiri menjadi Kabaintelkam Polri. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat yang kini diisi oleh Irjen Suntana.

Sementara itu, Wakabaintelkam akan diisi oleh Irjen Merdisyam yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan. Sedangkan, Kapolda Sulawesi Selatan bakal diisi oleh Irjen Nana Sudjana

Selanjutnya, Irjen Argo Yuwono ditunjuk menjadi Aslog Kapolri. Sehingga, posisi Kadiv Humas bakal diisi oleh Irjen Dedi Prasetyo.