PPKM Level 1, Empat Rute TransJakarta Kembali Beroperasi
TransJakarta (Foto: DOK VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) kembali mengaktifkan operasional empat rute seiring meningkatnya mobilitas masyarakat saat penerapan PPKM Level 1 di Jakarta.

Adapun empat rute yang kembali beroperasi adalah Poris Plawad–Bundaran Senayan (T11), Universitas Indonesia–Lebak Bulus (D21), BSD–Jelambar (S11) dan Kaliadem–Kota (12A).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta Angelina Betris menyebut, reaktivasi keempat layanan tersebut dilakukan untuk memudahkan mobilisasi masyarakat sehari-hari.

“Seiring ditetapkannya PPKM DKI Jakarta pada Level 1, maka keempat layanan ini kembali dioperasikan dan efektif melayani masyarakat mulai hari ini, Rabu, 10 November 2021,” kata Betris dalam keterangannya, Rabu, 10 November.

TransJakarta menyiapkan 35 unit armada yang siap melayani masyarakat di hari kerja pada jam sibuk, yaitu pagi hari pukul 05.00 WIB-10.00 WIB dan sore hari pukul 15.00 WIB-21.00 WIB.

Khusus rute Kaliadem-Kota (12A), bus TransJakarta akan melayani pelanggan setiap hari pada pukul 06.00 WIB-17.00 WIB.

Betris menuturkan, TransJakarta ke depan akan kembali membuka rute lainnya yang masih dalam penyesuaian. Pembukaan akan dilakukan secara bertahap.

"TransJakarta akan terus melakukan evaluasi dan memberikan layanan terbaik dan semaksimal mungkin kepada pelanggan. Kami akan berupaya konsisten dalam menyediakan layanan transportasi yang akan dan nyaman khususnya di masa pandemi," tutur dia.

Sebagai pengingat, pelanggan TransJakarta diwajibkan menunjukkan bukti vaksinasi lewat aplikasi PeduliLindungi, JAKI, maupun sertifikat vaksinasi yang sudah dicetak atau diunduh dalam ponsel masing-masing.