Tak Ada yang Berubah dari TransJakarta, Tetap Beroperasi Normal di Demo Mahasiswa 11 April
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) beroperasi secara normal dengan melayani masyarakat sejak pagi hari, meskipun terdapat rencana demo mahasiswa oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), pada sejumlah titik di Ibu Kota.

Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Angelina Betris di Jakarta, mengatakan masyarakat tetap bisa bermobilitas dan tidak ada penyesuaian terkait rute maupun fasilitas TransJakarta.

"Jika terdapat informasi penyesuaian layanan, tentu akan disampaikan secara masif dan langsung," kata Angelina, Senin 11 April dikutip dari Antara.

Petugas TransJakarta akan turut menyampaikan informasi secara lengkap atas setiap penyesuaian yang diimplementasikan, serta memanfaatkan media baik media sosial maupun media massa untuk menjangkau para pelanggan.

TransJakarta juga mengimbau kepada pelanggan untuk menyusun waktu melalui keberangkatan awal guna menghindari dampak dari kegiatan aksi demo mahasiswa.

Adapun jam layanan operasional TransJakarta mulai dari pukul 05.00 WIB – 24.00 WIB efektif mulai Senin (11/4).

Ketentuan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 198 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua Corona Virus Disease 2019.

Kapasitas bus TransJakarta ditetapkan maksimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).