Faisal Sebut, Biasanya Vanessa Angel dan Bibi ke Surabaya Naik Pesawat
Kondisi mobil Vanessa Angel dan Bibi di Tol arah Surabaya Kilometer KM 672+400A, Jawa Timur/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan suami istri (pasutri) Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah (Bibi) meninggal akibat kecelakaan tunggal di ruas Tol arah Surabaya Kilometer KM 672+400A, Jawa Timur, Kamis 4 November.

Ayah Bibi, Faisal, masih tak menyangka atas kepergian anaknya bersama menantunya yang begitu cepat.

Menurut Faisal, di hari keberangkatan Bibi dan Vanessa ke Surabaya, keduanya tidak berpamitan dengan dirinya.

Namun Faisal mengakui, beberapa hari sebelum keberangkatan, mereka sempat bilang akan pergi ke Surabaya kepada dirinya.

"Engga pamit (saat berangkat ke Surabaya). Cuma beberapa hari yang lalu dia ngomong mau jalan ke Surabaya. Tapi pas berangkat engga," kata Faisal, ayah Bibi kepada VOI di rumah duka, Sabtu 6 November.

Faisal, ayah Febri Ardiansyah (Bibi), mertua Vanessa Angel/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Faisal mengatakan dirinya mengetahui jika Bibi dan Vanessa tepat hari itu berangkat ke Surabaya dari istrinya.

"Tau saya dari istri saya. Istri saya bilang, saya pagi-paginya mau kesini, ke rumah Febri (Bibi). Ayo kita ke rumah Febri, Mah," kata Faisal kepada istrinya.

Namun, lanjut Faisal, menurut istrinya bahwa Bibi saat itu pergi ke Surabaya.

"Oh sudah pergi dia, yaudah gitu aja. Tau rencananya tapi tidak tahu pasti (kapan ke Surabaya)," ujarnya.

Dikatakan Faisal, Bibi bersama Vanessa pergi ke Surabaya untuk keperluan kerjaan.

"Dia ada rekan bisnisnya disitu (Surabaya) jadi ada keperluan bisnis, kerjaan. Dia banyak urusan disitu (Surabaya), dia mau kesini, kesini. Tadi saya tanya sama adiknya, kenapa Uda kamu (Bibi) tidak naik pesawat, biasanya kan naik pesawat. Kata adiknya bahwa dia (Bibi) banyak urusan disitu, saya engga bisa larang. Dan beliau sudah beberapa kali pergi kesana bawa mobil," paparnya.

Meski keduanya (Vanessa dan Bibi) tidak sempat berpamitan ketika pergi ke Surabaya, Faisal pun tidak merasakan apapun sebelum kejadian maut itu terjadi.

"Mungkin ada tanda-tanda tapi tidak merunut sampai sana kan gitu. Karena kehidupan dalam suasana COVID-19, Alhamdulillah normal-normal aja tidak ada masalah, sehingga saya tidak selalu menghubungi," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, lantunan doa iringi proses pemakaman Vanessa Angel dan Bibi di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat 5 November, kemarin.

Suasana pemakaman juga disertai dengan hujan gerimis yang mengguyur area pemakaman dan wilayah sekitarnya.

Dari pantauan VOI, pusara makam Vanessa Angel dan Bibi dipenuhi keluarga dan kerabat. Dalam memberikan doa yang dipanjatkan ke Allah SWT, para pelayat dari keluarga, kerabat, tetangga dan kalangan selebritis lainnya mengiringi dengan Isak tangis yang mendalam.

Di kalangan selebritis Ibu Kota yang hadir ke pusara makam, sosok Vanessa merupakan teman dan sahabat yang baik. Bahkan menurut tetangga Vanessa dan Bibi, pasangan muda itu merupakan orang yang dikenalnya cukup baik.