Motor Dicuri, Tukang Ojek Dapat yang Baru saat Lapor ke Polisi
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Pengendara ojek, Puji S, tak menyangka mendapat hadiah kendaraan saat melaporkan kasus pencurian motornya. Puji menerima motor dari donatur yang menitipkan kendaraan tersebut ke Polres Lebak.

Wakapolres Lebak, Kompol Ari Satmoko mengatakan, pemberian motor untuk tukang ojek yang kehilangan kendaraannya dilakukan atas inisiatif seorang donatur yang menolak identitasnya dipublikasikan. Pencurian motor yang dialami tukang ojek Puji memang sempat viral di media sosial.

“Peristiwa itu ada di Instagram sempat viral, makanya ada orang yang terketuk hatinya memberikan motor,” katanya saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 31 Juli.

Puji kehilangan motor Honda Beat pada Rabu, 29 Juli. Kejadian ini dilaporkan keesokan harinya ke Polres Lebak. 

“Melapor ke Polres siang, saat laporan kami terima informasi ada orang yang mau bantu,” sambung Ari. 

Tukang ojek Puji pun diminta menunggu di Polres Lebak hingga akhirnya motor dari donatur datang malam hari.

“Korban sangat senang, tidak menyangka karena motornya yang dicuri itu masih mencicil setahun lagi. Korban sekarang dapat motor tahun 2018 jenis yang sama bersama dengan BPKB-nya,” tutur Ari.

 

Cerita dicurinya motor tukang ojek Puji menjadi viral karena disebar di media sosial. Puji mendapat penumpang dari Kota Serang dengan tujuan ke Rangkasbitung.

Saat tiba di tempat tujuan penumpang, penumpang meminjam motor dengan dalih akan menjemput teman. Motor lantas dibawa kabur penumpang.