Lagi, Aksi Pencurian Motor dengan Atribut Ojol di Cibubur Bikin Resah Warga
Tangkap layar CCTV

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah aksi pencurian motor bermodus penumpang ojek online terekam CCTV terjadi di kawasan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Pelaku pencurian motor berjumlah dua orang itu bermodus sebagai pengemudi ojek online (ojol) dan penumpang ojol.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, terlihat salah satu pelaku menggunakan atribut jaket dan helem salah satu mitra ojek online. Sementara satu orang pelaku lainnya bergaya layaknya penumpang ojek online.

Kedua pelaku disinyalir sengaja menggunakan atribut ojol untuk mengelabui kecurigaan warga. Buktinya, usai membawa motor curian, pelaku membawa kabur motor dengan cara di dorong, aksinya sempat dicurigai warga. Namun karena dikira hanya ojol, warga pun membiarkan pelaku kabur dengan motornya.

Belakangan diketahui, motor jenis matic itu merupakan milik seorang warga bernama Aris. Korban baru mengetahui motornya dicuri saat hendak mengantar sang anak untuk bersekolah.

"Pagi tadi jam 7 pas mau nganter anak motor udah engga ada. Saya lihat CCTV ada dua orang. Yang satu pakaian biasa pakai topi dan (pelaku kedua) pakaian ojol," kata Aris, korban, kepada wartawan, Senin, 12 September.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, salah satu pelaku yang memakai topi terlihat tengah mengawasi motor di sebuah gang, kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Tanpa waktu lama, pelaku langsung merusak kunci kontak motor dengan kunci leter T.

Pelaku kemudian mendorong motor curian itu tanpa menghidupkan mesinnya. Setelah sampai diujung jalan akses masuk jalan tersebut, pelaku lainnya yang memakai atribut ojol telah menunggu dan mendorong motor hasil curian dengan kakinya.

"Yang bawa motor (pelaku) yang pakaian biasa, pakai celana pendek. Kemudian ditukar ke pakaian ojol dan motor disetut (didorong)," ujarnya.

Korban pun melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya ke Polsek Ciracas. Korban melapor dengan barang bukti rekaman CCTV aksi pelaku kejahatan.

"Bikin resah, (hilang) motor Scoopy warna merah hitam. Sudah lapor polisi," ucapnya.