KKB Bunuh Tukang Ojek di Pegunungan Bintang Papua, 2 Jasad Korban Masih di TKP
Ilustrasi. KKB di Pegunungan Tembaga Pura, Mimika, Papua. (Antaranews)

Bagikan:

PAPUA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah. KKB membunuh dua tukang ojek yang mangkal di pangkalan Kali Digoel, Distrik Oksem, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

"Pembunuhan yang terjadi Senin (5 Desember) dilaporkan itu salah satu tukang ojek," kata Kepala Polres (Kapolres) Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, Selasa 6 Desember, disitat Antara.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi peristiwa itu terjadi 20 meter dari pangkalan ojek Kali Digoel, Distrik Oksebang.

Korban pada Senin 6 Desember pukul 14.00 WIT tak sengaja bertemu KKB yang membawa dua pucuk senjata laras panjang ketika hendak ingin menuju pangkalan ojek Kali Okse. Korban yang mengendarai motor seketika memutar balik.

"Tak lama terdengar bunyi tembakan tiga kali, hingga saksi langsung menuju ke Oksibil untuk melaporkan insiden itu ke Polres," kata Kapolres.

Dia menuturkan, dua tukang ojek yang menjadi korban penyerangan KKB, yaitu La Aman dan La Usu. Kedua jasad warga sipil itu hingga saat ini masih di tempat kejadian perkara atau TKP.

Dari aksi penyerangan KKB itu, sejumlah warga dan tukang ojek yang berada di sekitar TKP berhasil mengamankan diri. Namun satu tukang ojek masih belum diketahui keberadaannya.

Kapolres mengatakan jasad dua tukang ojek itu akan dievakuasi Polres Pegunungan Bintang pada hari ini, Selasa 6 Desember.

"Mudah-mudahan evakuasi jenazah korban berjalan aman dan lancar karena anggota sekaligus melakukan olah TKP," kata Kpaolres.