Hampir! Petugas PPSU Gerak Cepat Selamatkan Bocah 11 Tahun yang Terbawa Arus Kali BKT
Korban dievakuasi oleh petugas PPSU untuk dibawa ke RS terdekat/ Layar tangkap video viral

Bagikan:

JAKARTA – Seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun yang tenggelam di kali Banjir Kanal Timur (BKT), berhasil diselamatkan Tiga petugas Penanganan Prasaran dan Saranan Umum ( PPSU ) Cipinang Muara.

Bocah berinisial N, Selasa 2 November, asyik bermain air di kali BKT tanpa menggunakan pengaman seperti pelampung. Untungnya berkat aksi 3 petugas PPSU, nyawa N berhasil tertolong.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, N bersama temannya tengah bermain di aliran kali BKT. Nahas, saat tengah bercanda bersama ketiga rekannya, N tercebur ke kali BKT.

Petugas PPSU dan warga menggendong korban

"Itu sudah disuruh naik sama warga karena posisi kan habis hujan arus kencang. Tapi mereka ngeyel enggak mau naik malah bercanda. Akhirnya kecebur," terang Joko seorang petugas PPSU yang menyelamatkan nyawa bocah 11 tahun, di Jakarta Timur, Rabu 3 November.

Korban N tak bisa berenang, sehingga tubuhnya sempat terbawa arus aliran BKT. N berteriak minta tolong sehingga menarik perhatian warga sekitar, dan petugas PPSU yang kebetulan sedang membersihkan saluran.

"Tolong, tolong. Bang itu teman saya ke bawa arus. Saya lari ke bawah terus masih ngelihat rambutnya saya nyebur buat nolong dia," ucapnya.

Penyelamatan berjalan dramatis. Pasalnya, Joko sempat terdorong arus sehingga Joko kehilangan korban. Namun, tak sengaja kaki Joko saat sedang berenang menyentuh tubuh korban.

Korban N, saat dimasukan ke daam mobil untuk dibawa ke rumah sakit

"Langsung aja pas kerasa itu orang saya angkat, tapi karena derasnya air saya minta tolong temannya buat bantu angkat korban ke atas," tuturnya.

Setelah berhasil diangkat, N kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Ditolong dulu sama kita buat ngeluarin air, enggak lama air yang masuk itu keluar semua baru dibawa ke rumah sakit," tuturnya.