Moskow Diselimuti Kabut Tebal, Lebih dari 100 Penerbangan Tertunda
Ilustrasi Bandara Sheremetyevo di Moskow, Rusia. (Wikimedia Commons/Rakoon)

Bagikan:

JAKARTA - Lebih dari 100 penerbangan di tiga bandara tertunda, akibat kabut tebal yang menyelimuti Moskow, Rusia menurut layanan pers bandara Moskow, Selasa waktu setempat.

Kabut yang menyelimuti Moskow, memaksa puluhan penerbangan di Bandara Sheremetyevo, Domodedovo dan Vnukovo tertunda pada Selasa siang. Ini termasuk sejumlah penerbangan yang dialihkan.

Di Sheremetyevo, lebih dari 30 penerbangan ditunda (hingga pukul 11:50 waktu Moskow). Sementara di Domodedovo, lebih dari 25 penerbangan (hingga pukul 12:15 waktu Moskow) dan di Vnukovo mencapai 47 penerbangan (hingga 12:10 Moskow). Selain itu, sedikitnya 20 pesawat juga dialihkan ke lapangan terbang alternatif, termasuk di Domodedovo.

"Pada 2 November (hingga pukul 12:10 waktu Moskow) 47 penerbangan ditunda (selama lebih dari satu jam) di Vnukovo, karena kondisi jarak pandang yang pendek," kata pihak bandara, mengutip TASS 2 November.

"Dari pukul 00:00 hingga 12:15, bandara melayani sekitar 120 penerbangan untuk kedatangan dan keberangkatan. 16 penerbangan dialihkan ke Domodedovo dari bandara lain di hub udara Moskow, 23 penerbangan menuju lapangan udara alternatif," lapor layanan pers Domodedovo.

Di pagi hari, Layanan Transportasi Udara Federal melaporkan, lebih dari 30 penerbangan telah dialihkan ke lapangan terbang alternatif di Moskow selama semalam.

Untuk diketahui, pada malam 1-2 November, kabut tebal menutupi Moskow. Marina Makarova, kepala ahli di Pusat Hidrometeorologi Rusia, mengatakan kepada TASS, kabut di ibu kota berasal dari alam dan muncul sebagai akibat dari pendinginan udara yang tajam. Menurutnya, kabut tersebut perlahan akan memudar pada pukul 14:00 di Moskow dan pukul 15:00 di wilayah Moskow.