Video Asli Percakapan 25 Menit Taylor Swift dan Kanye West Bocor di Internet
Taylor Swift. (Foto: Twitter @taylorswift13)

Bagikan:

JAKARTA - Hampir empat tahun berlalu, perseteruan Taylor Swift dan Kanye West mencapai babak baru. Rangkaian video asli berisi percakapan Swift dan West terkait penggarapan lagu Famous yang kontroversial itu bocor di internet. Ini sekaligus membuktikan bahwa Swift memang tidak tahu dan tidak setuju atas lirik di lagu milik West yang dirilis 1 April 2016 tersebut.

Pada percakapan berdurasi 25 menit itu, West meminta Swift untuk menulis tentang kabar lagu terbarunya di Twitter. Ketika Swift bertanya mengapa hal itu harus ia lakukan, West menjawab, lagunya berisi lirik kontroversial tentang Swift. Tetapi, alih-alih menjelaskan detil lirik tersebut, West malah bercerita soal proses pembuatan lagunya.

“Saya memikirkan lirik ini selama delapan bulan dan mencoba yang terbaik, namun ini hal paling kontroversial dan sedikit agak gaya Eminem, jadi siapkah kamu (mendengarnya)?" tutur West.

Swift terdengar pasrah dan lantas bertanya apakah lirik lagu itu akan terdengar jahat atau tidak. Lalu dia meminta untuk mendengar potongan lirik tersebut. 

West mengucapkan potongan lirik itu; “To all my Southside that know me best, I feel like Taylor Swift might owe me sex.” yang dijawab Swift: “Itu tidak terdengar jahat”. 

West melanjutkan alasannya mengapa meminta Swift untuk mengicaukannya di Twitter karena ia berpikir Swift memiliki banyak penggemar --jika digambarkan negara dengan 2 miliar penduduk-- dan rasanya cukup jenius jika meminta bantuan Swift untuk menyebutkan lagu Famous adalah lagu yang keren.

Swift merespons, jika ia menulis hal seperti itu di Twitter mungkin orang-orang akan kebingungan. Tetapi, karena ia diminta secara personal, ia akan memikirkannya lebih dulu. 

"Kau tahu, hal tentang saya adalah, segala yang saya lakukan menjadi seolah hal yang feminis. Dan bila saya merilisnya, mereka akan terkejut dan berganti pemikiran. Saya pikir bila saya merilisnya, jujur, saya akan akan terlihat tidak bagus. Karena saya pikir bila saya ikut menuliskan (tweet), akan menambah kritikan."

Meski Swift merasa keberatan, West malah bilang dirinya juga akan menyertakan lirik "I made that b*tch famous". Swift terdengar kaget dan khawatir: "Kau akan mengatakannya/ apa yang harus aku lakukan?"

Pada 2016, istri West, Kim Kardashian mengunggah video berdurasi tiga menit lewat Snapchat yang berisi percakapan West dan Swift. Kardashian menunjukkan kepada dunia bahwa Swift adalah ular lantaran berkata belum dikabari tentang lirik "i made that b*tch famous".

Sejak unggahan video Snapchat tersebut, Swift mengalami perundungan massal di mana publik mereferensikannya sebagai ular. Mencoba tegar terhadap kritikan dan vakum selama setahun dari hiruk pikuk dunia musik, Swift membalas lewat album Reputation di mana saat itu ia kerap menggunakan emoji dan tata panggung seperti ular.

Kini, dengan beredarnya video asli percakapan telepon ini, tagar #KanyeWestIsOverParty berkumandang sepanjang akhir pekan ini. Ya, dunia akhirnya memihak Swift.

Meski belum diketahui siapa penyebarnya, video ini memberi jawaban kepada mereka yang sebelumnya menganggap Swift bersalah. Sejauh ini, belum ada tanggapan baik dari Taylor Swift atau Kanye West.