Animo Besar, Akankah Musim Ketiga Serial <i>Kingdom</i> Hadir Lebih Cepat?
Ju Ji Hoon sebagai Lee Chang (Netflix Korea)

Bagikan:

JAKARTA - Musim kedua serial Kingdom dirilis Netflix pada 13 Maret lalu. Serial bergenre horror thriller ini akhirnya kembali sejak episode terakhir musim pertamanya tayang setahun yang lalu. 

Masih dibintangi oleh Ju Ji Hoon, Bae Doona, dan Ryu Seung Ryong, musim kedua Kingdom masih berfokus tentang kelanjutan pangeran Lee Chang (Ju Ji Hoon) yang mencari tahu cara melawan para zombie yang mengejar mereka. Seo Bi (Bae Doona) menemukan fakta jika zombie itu bukan rentan terhadap cuaca melainkan suhu.

Seo Bi mengejar pangeran Lee Chang agar bisa membantunya menyelamatkan kerajaan. Sementara Ratu Cho (Kim Hye Jun) yang hendak melahirkan ingin segera menaikan takhta anaknya sebagai raja berikutnya. Tidak hanya itu, Lee Chang juga berhadapan dengan klan Haewon Cho yang mencoba menurunkannya dari kursi tertinggi itu.

Pertaruhan itu masih berlanjut hingga episode terakhir. Enam episode rupanya belum memuaskan dahaga penggemar yang belum menemukan titik terang pertarungan ini. Di episode terakhir, penonton juga dipertemukan dengan tokoh baru yang diperankan Jun Ji Hyun. Kemungkinan besar hal ini menjadi penanda musim ketiga Kingdom.

Reaksi positif juga menyambut penayangan musim kedua, Rotten Tomatoes bahkan memberi rating 100 persen untuk serial arahan Kim Seong Hun ini. Kabarnya musim ketiga Kingdom akan tayang tahun depan.

Namun, tidak sedikit penggemar yang meminta untuk mempercepat penayangan musim ketiga mengingat mereka tidak tahan harus menunggu setiap satu tahun demi menunggu cerita berikutnya. Hal ini sering dilakukan oleh serial Netflix yang sukses seperti Stranger Things, Narcos, A Series of Unfortunate Events, dan masih banyak lagi.

Kim Eun Hee, penulis Kingdom, sempat mengatakan dirinya sanggup jika menulis skrip hingga musim ke-10 jika banyaknya permintaan. Kingdom berasal dari serial webcomic The Kingdom of the Gods yang ditulis olehnya. Awalnya, pemeran utama Lee Chang ditawarkan kepada aktor Song Joon Ki, namun dirinya menolak dan kemudian dialihkan kepada Ju Ji Hoon.

Netflix memang tidak pernah merilis total raihan penonton setiap serialnya, tetapi dengan melihat ulasan positif yang diberikan rasanya tidak bohong jika serial Kingdom menjadi salah satu tontonan menarik baik di Korea Selatan maupun secara internasional. Saat ini, Anda bisa menonton seluruh episode serial Kingdom melalui layanan streaming Netflix.