Trailer Perdana Dokumenter Beastie Boys Dirilis
Poster Beastie Boys Story dan footage (Twitter @beastieboys)

Bagikan:

JAKARTA - Beastie Boys, grup hip-hop asal New York akan melepas film dokumenter pertamanya yang bertajuk Beastie Boys Story. Digarap oleh sutradara film Her, Spike Jonze, trailer perdananya dirilis hari ini, Kamis, 12 Maret.

Melalui trailer ini, Beastie Boys menampikan footage dari Adam “Ad-Rock” Horovitz, Michael “Mike D” Diamond, dan almarhum Adam “MCA” Yauch sejak memulai karier mereka hingga bertransisi di tahun 2019. Selain footage lama dan rekaman aksi panggung, mereka juga menyelipkan sesi wawancara.

Menariknya, potongan adegan dari dokumenter ini juga ditampilkan di sebuah lokasi besar di mana Ad-Rock dan Mike D menjadi pembawa acara sekaligus pembaca narasi dokumenter. Karena itu, Jonze menyisipkan kata live pada dokumenter ini karena ada konsep panggung di mana penggemar datang dan menonton.

Sisi emosional trailer ditunjukkan saat mereka menampilkan footage bersama Adam Yauch yang meninggal di tahun 2012. Dokumenter itu memperlihatkan Mike D dan Ad-Rock berbicara soal peran penting Yauch dalam Beastie Boys. 

“Yauch, Mike, dan saya menghabiskan waktu lebih banyak satu sama lain dibandingkan dengan keluarga kami sendiri,” kata Ad-Rock yang duduk di atas panggung.

Pengisahan trailer tersebut diiringi lagu I Don’t Know dari album Hello Nasty rilisan tahun 1998. Beastie Boys akan menceritakan konsep orisinal band dan cerita di balik karier mereka. 

Sebagai sutradara, Spike Jonze juga meluncurkan picture book Beastie Boys yang menjadi debutnya dalam dunia fotografi. Sebanyak 256 halaman akan menampilkan foto-foto yang diambil saat Beastie Boys membuat musik sampai penampilan mereka di atas panggung. Konsep picture book ini akan “candid, tidak diekspektasikan, di balik layar, dan real.” 

Beastie Boys Story awalnya dijadwalkan tayang perdana pada South by Southwest (SXSW) tetapi acara tersebut dibatalkan karena merebaknya virus corona. Beastie Boys juga membatalkan penampilan mereka pada acara tersebut. Film dokumenter ini akan dirilis di IMAX pada 3 April sebelum dilepas resmi ke Apple TV+ pada 24 April.