Lewis Capaldi Garap Film Dokumenter tentang Perjalanan Karier Musiknya
Lewis Capaldi (Instagram @lewiscapaldi)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Lewis Capaldi dikabarkan sedang membuat dokumenter yang memotret perjalanan musiknya.

Melansir NME pada hari ini, Kamis, 10 Juni, film dokumenter ini menjadi kolaborasinya dengan sutradara Joe Pearlman di bawah produksi Pulse Films.

Pulse Films adalah tim kreatif yang memproduksi film musik seperti Beastie Boys Story dan Lemonade milik Beyonce.

Meskipun judulnya belum terungkap, dokumenter ini direkam lebih dari satu tahun. Film ini berfokus kepada kehidupan Lewis Capaldi saat tur globalnya terjual habis dan membuat rekor dengan album perdananya.

Selain itu, film ini juga menampilkan Capaldi yang kembali ke rumah orang tuanya di Skotlandia untuk mengerjakan album kedua.

“Saya memutuskan untuk memfilmkan proses secara keseluruhan sebagai tontonan Anda,” kata Capaldi. Dia memiliki tekanan besar untuk merekam album kedua yang seharusnya dapat melewati prestasi album debutnya.

Tidak cuma judulnya, film dokumenter ini belum memiliki tanggal perilisan. Akan tetapi film ini akan diperkenalkan di Cannes Virtual Film Market pada akhir Juni mendatang.

Lewis Capaldi baru memulai karier musik komersialnya di tahun 2019 ketika dia merilis Divinely Uninspired to a Hellish Extent. Album ini meraih beberapa penghargaan dan nominasi prestisius seperti Critics' Choice, Singles Chart, Billboard bahkan Grammy Award.