Film Terbaru Tom Hanks <i>Greyhound</i> Rilis di Apple TV
Tom Hanks (tangkapan layar trailer Greyhound - Apple TV)

Bagikan:

JAKARTA - Film terbaru Tom Hanks, Greyhound akan dirilis di layanan streaming Apple TV+. 10 Juli akan menjadi tanggal resmi hadirnya film ini.

Keputusan merilis Greyhound di Apple TV+ disebabkan pagebluk COVID-19 yang masih terjadi. Awalnya, film ini dijadwalkan tayang pada 8 Mei di bioskop. Tetapi karena saat itu pandemi sudah berlangsung, sejumlah rumah produksi menunda penayangannya.

Pilihan untuk menayangkan film melalui layanan streaming atau OTT (over the top) mulai dilirik secara serius. Greyhound pun melakukan hal yang sama.

Disutradarai oleh Aaron Schneider, Greyhound menceritakan Captain Ernest Krause (Tom Hanks) yang menjadi komandan Angkatan Laut Amerika Serikat. Ia tengah menjalankan misi konvoi internasional dari 37 kapal di seluruh Samudera Atlantik.

Berbagai rintangan harus dihadapi para tentara untuk menyelesaikan misi. Sebagai pemimpin, Krause juga harus mengatur ribuan tentara dan persediaan kapal.

Diproduseri Gary Goetzman, Greyhound mengadaptasi novel C.S. Forester berjudul The Good Shepherd. Naskah film ini ditulis sepenuhnya oleh Tom Hanks sebagai pemeran utama.

Greyhound menjadi film ketiga yang memilih perilisan secara digital setelah Trolls World Tour dan SCOOB!

Film ini juga menjadi produksi Apple sepenuhnya setelah mengorbitkan Hala, The Banker, dan Beastie Boys Story. Apple TV+ mulai berfokus kepada produksi untuk layanan streamingnya agar menyaingin layanan streaming lainnya.

Greyhound akan rilis di Apple TV+ pada 10 Juli mendatang.

Tonton trailer Greyhound yang dibintangi Tom Hanks di bawah ini: